Minggu, 01 Januari 2012

Selamat Datang Tahun 2012, sebuah renungan.

Selamat tinggal 2011 dan selamat datang tahun 2012. Inilah kalimat populer dalam malam tahun baru tadi malam. Sebuah momen pergantian waktu yang menjadi patokan dalam memahami kemarin, hari ini dan esok.

Apa yang terjadi di tahun 2011 harus kita evaluasi, mana yang baik harus dijaga dan dikembangkan dan yang  buruk harus segera dihilangkan atau dikurangi , kita harus mengambil hikmah dari sebuah kehidupan dalam tahun 2011 dan sebelumnya .

Khusus tahun 2012, beberapa waktu lalu santer tersiar wacana dari kalender suku Maya bahwa kiamat akan terjadi di tahun ini bahkan kabarnya mereka sedang menghitung mundur Hari H -nya.
Sebagai seorang manusia yang berTuhan terutamadalam agama Islam , Hari  kiamat merupakan rahasia Tuhan dan Hanya memberikan tanda-tanda zaman bila kiamat itu sudah dekat. Wallahu a'lam.

 Kembali ke realita sekarang, pergantian waktu ini adalah hal biasa sebagaimana pergantian siang dan malam. Waktu sebenarnya hanya menjadi penanda dari apa yang kita kerjakan.Mengisi waktu dengan catatan yang baik atau buruk, prestasi yang kita raih, atau cobaan yang harus dicarikan solusinya. Intinya bagaimana waktu menjadi berguna dan tidak sia-sia karena waktu tidak bisa dikembalikan.

Harapan dan semangat hari ini layak diikrarkan untuk masing-masing hati kita untuk memperbaiki buku catatan kita, bisakan lebih baik dari tahun kemarin ataukah lebih buruk. Padahal apabila hari ini sama dengan kemarin kita sudah menjadi orang yang rugi, Bila lebih baik kita termasuk orang ang beruntung dan bila lebih jelek kita termasuk orang ang dilaknat Tuhan   .

Semua adalah pilihan, pilihan untu bersikap, berpikir, berpendapat, bekerja dan termasuk berwawasan. Pilihan tentang apakah kita akan membatasi diri, atau membuka diri semua bergantung dari ikrar semangatmu. Dan masih banyak pilihan yang kita tidak harus memilih salah satu .......

Renungan pribadi ini disertai dengan harapan  dan cita cita kita dari masa dahulu, Kita melangkah baru ke derajat yang lebih mulia baik untuk kita pribadi maupun untuk kalangan ang lebih luas setahap demi setahap.

Semoga sukses di tahun 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar